Beberapa Manfaat Durian Bagi Tubuh



Durian adalah tumbuhan yang biasa nya tumbuh di wilayah asia tenggara, nama durian diambil karena ciri khas kulit nya yang keras dan berduri sebutan lain untuk durian adalah king of fruit. Selain rasanya yang enak durian ternyata juga memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Beberapa manfaat durian untuk tubuh adalah :

  • Durian adalah buah tropis sama seperti pisang, alpukat dan nangka yang mempunyai kandungan energi yang tinggi, mineral dan vitamin. Setiap 100 gram buah mengandung 147 kalori.
  • Durian adalah sumber vitamin c yang baik sekitar 44% dari RDA, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi dapat membantu tubuh manusia untuk membangun kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari radikal bebas. 
  • Durian juga mengandung tryptophan atau sering disebut juga obat tidur alami. Tryptophan dalam tubuh manusia diubah menjadi serotonin dan melatonin, kedua zat ini berperan penting dalam pengaturan jam tidur. 
  • Durian segar juga mengandung banyak potassium, potassium bertanggung jawab untuk dalam pembentukan sel, organ tubuh dan jaringan, potassium mempunyai banyak manfaat baik bagi tubuh salah satunya sebagai penangkal stroke dan diabetes.
  • Buah Durian juga mengandung serat yang tinggi yang berguna bagi pencernaan.
  • Buah Durian dapat mengatasi gejala anemia karena mengandung folat dan zat besi.
Demikian artikel yang berjudul beberapa manfaat durian bagi tubuh, terdapat fakta juga jika sehabis minum coca cola tidak boleh mengkonsumsi durian.

0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya