Lycopene Dalam Saus Tomat Membuat Anda Sehat

(ENGLISH VERSION )
Memiliki jantung sehat adalah dambaan setiap orang karena jantung merupakan oragan tubuh yang sangat vital .

Menurut data statistik American Herat Association penyakit serangan jantung koroner menduduki peringkat pertama penyebab kematian di Amerika ; sedangkan di indonesia jantung koroner masuk dalam 3 kelompok besar penyebab kematian . Banyak sekali orang tidak mengetahui gejala gejala serangan jantung , seperti : tekanan darah tidak teratur , rasa sakit yang menyebar di daerah pundak , leher , tangan , rasa tidak enak di dada di sertai pusing yang ringan .


low density lipoprotein (LDL)
LDL adalah satu dari beberapa kolesterol atau kadar lemak di dalam tubuh kita . LDL sering disebut sebagai kolesterol jahat karena mempunyai sifat mengental di dalam pembuluh darah . Yang akan menimbulkan penghambatan aliran darah ke jantung , dan berakibat serangan jantung koroner yang mendadak .



pola makan
Sekitar 75% dari seluruh kasus penyakit jantung adalah jantung koroner . Mereka yang umumnya kena serangan jantung  adalah perokok dan alkoholik , tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi , obesitas / kegemukan  , diabetes , kurang olahraga dan keturunan .
Salah satu pencegahan nya adalah olahraga yang teratur dan menjaga pola makan seimbang dengan mengurangi makanan berlemak , mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran . Banyak ahli nutrisi yang merekomendasikan tomat dan produk olahan tomat sebagai menu makan sehat karena tomat adalah salah satu sumber kandungan lycopene yang di perlukan oleh tubuh manusia untuk mengurangi resiko serangan jantung koroner .


Lycopene dan penyakit jantung 
Dr.Michael Aviram ,  the head of the lipid research laboratory at the technion Institute of Technology adn rabam Medical Center in Haifa , Israel.  Melakukan penelitian terhadap sekelompok orang sehat yang mendapat 60mg lycopene selama 3 bulan . Hasil nya adalah terjadi  14 % pengurangan kepadatan plasma kolesterol LDL di dalam pembuluh darah . 



0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya