Apa Itu Lucid Dreaming ? Mimpi Yang Kita Sadari, Dapat Di Kendalikan dan Cara Melakukannya


Pernahkah mengalami mimpi yang anda sadari. Sebagian besar orang pada saat bermimpi tidak sadar apabila mereka sedang bermimpi. Jika anda pernah mengalami hal tersebut berarti anda sudah pernah mengalami Lucid Dreaming .

Lucid Dreaming adalah dimana pada saat kalian bermimpi, kalian benar-benar mengalami kesadaran penuh, kalo sebenarnya kalian sedang berada dalam dunia mimpi dan kalian dapat merancang mimpi nya sesuka kalian .

Bedanya dengan mimpi biasa, kalian hanya menjalani saja dan tidak sadar kalo kalian sedang anda di dunia mimpi, pada saat Lucid Dream Indera penciuman dan rangsangan kalian tidak lah mati. Lucid Dreaming di bawah satu tingkat astral projection (cara keluar dari tubuh ).

Lucid Dreaming terbagi menjadi tiga.
  • Tingkat Basic. Kalian dapat terbang, menembus tembok, berjalan, berlari.
  • Tingkat MenegahKalian dapat memunculkan tokoh tokoh dalam pikiran kalian , seperti orang yang kalian suka , artis , pacar dan teman kalian.
  • Tingkat AhliKalian dapat melakukan hubungan seks , membunuh dan melakukan tindakan tindakan seperti di dunia nyata .
Efek Negatif dari Lucid Dreaming 
Efek negatif untuk fisik menurut ahli dalam bidang ini yang di takutkan adalah terjadi sleep apnea dimana tubuh anda berhenti bernafas dan Efek untuk bathin nya kalian jadi males berusaha di dunia nyata, karena kalian bisa mendapatkan semua nya di dunia mimpi .

Cara Melakukan Lucid Dreaming (NOTE : Tanggung jawab sendiri ya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang mempraktikan Lucid Dreaming)
  • Buatlah dimana keadaan tubuh anda santai , biasakan menggunakan pakaian yang nyaman seperti piyama dan celana nya , lalu coba berbaring dan rileks .
  • Tetap lah tersadar dengan cara atur pernafasan anda walau tubuh anda semakin lemas dan akhirnya akan masuk pada tahap tindihan atau (sleep paralysed )
  • Pada Tahap Sleep Paralysed , dimana tubuh anda tidak dapat bergerak tetapi pikiran anda tetap sadar , anda tidak bisa bergerak walaupun anda mencoba untuk menggerakan tubuh anda , tetaplah tersadar dan jangan takut , dan jangan pernah melakukan sesuatu yang dapat merusak Sleep Paralysed .
  • Lalu anda akan mengalami beberapa transisi memasuki ruang hitam dan tetaplah tersadar.
  • Setelah itu anda akan merasakan suatu sensasi berupa penghilatan dan suara yang menandakan jika anda sudah berhasil melakukan lucid dreaming.
Kemungkinan anda akan gagal pada percobaan pertama, terdapat beberapa metode yang dapat memudahkan anda untuk melakukan lucid dreaming :
  • Ketika anda terbangun dari mimpi cobalah untuk mengingat mimpi anda kembali dan catat pada sebuah jurnal mimpi.
  • Apabila kalian terbangun di tengah mimpi, coba ingat mimpi tersebut dan tidur lagi.
  • Sugestikan diri anda, jika kalian ingin bermimpi terbang di langit maka visualisasikan anda terbang di langit sebelum anda tidur.
Untuk mengetahui jika anda sudah berhasil melakukan lucid dreaming, coba cubit pipi anda jika anda merasakan sakit berarti anda belum berhasil. Teknik ini tergolong sulit jadi untuk dapat menguasai teknik lucid dreaming anda harus banyak melakukan trial error.

75 Comments:

  1. yang dituliskan anda itu benar, saya mengalaminya. saya sudah mengalami itu lebih dari 5 kali.. dan memang agak aneh, tapi yang sering saya alami itu masih masuk dalam kategori basic kali yah.
    sebenernya berbahaya tidak sih lucid dreams itu?
    saya sebelumnya malah tidak pernah tau ada cara2 memasuki lucid dreams, tiap kejadianya tidak saya sengaja.
    apakah bisa menyebabkan kematian?

    ReplyDelete
  2. wahh.. bner bgt nii, saya sudah sangat sering mengalami lucid dream yang level menengah, saya bisa memunculkan karakter yang ada dalam pikiran saya dan saya sadar itu mimipi, hanya saja saya melakukannya tanpa sengaja. kalau lucid dream saya lumayan menikmati,tapi kalau untuk Sleep Paralysed, jujur saja saya sangat terganggu, saya bahkan masih bisa melihat hal" yang ada di sekitar saya meskipun badan sudah tidak bergerak dan suara saya tidak mau keluar. ketika saya merasa seperti ini, biasanya saya berusaha sebisa mungkin untuk terbangun karena ada rasa takut mengenai hal" yang tidak diinginkan. dan anehnya lg saya hanya mengalami Sleep Paralysed ketika saya sedang tidur sendiri. ktika saya mengalami Sleep Paralysed yang berulang" dalam satu malam, cara saya satu"nya yaitu pindah tempat tidur dan itu berhasil. kalau boleh tahu Lucid Dreams dan Sleep Paralysed itu bahaya ga sih kalau kita terlalu sering mengalaminya?

    ReplyDelete
  3. Saya Sering tuh ngalamin lucid dream menengah
    kalo astral baru sampai sleep paralized
    tp saya pernah bermimpi dan mimpi itu menjadi kenyataan ? tolong utk yg satu ini di jwb serius karna saya gk mengada - ngada
    KEJADIAN
    saya mimpi ketemu seseorang bernama angga
    1 minggu setelah mimpi itu saya ketemu orang bernama angga wajahnya persis bgt dan tempat ketemunyapun sama sepeti di mimpi padahal saya belum pernah membayangkan orang ini.saya sempat mengira bahwa selama seminggu saya tertidur tp ko saat tidur saya bisa bicara ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo berasa pernah ketemu orang atau melakukan sesuatu yang kalian pernah lakukan di mim atau lain lain dan itu menjadi kenyataan di namkan de javu

      Delete
  4. Saya juga sering ngalamin lucid dream. Menurut para pakar salah satu cara terjadinya lucid dream, sebelum tidur itu main game. Dan menurut saya itu berhasil. Sampai sekarang saya masih suka ngalamin lucid dream

    ReplyDelete
  5. dulu.. waktu baru beberapa hari pindah ke rumah saya, saya bermimpi melihat ada yg meninggal di dekat rumah saya, hal tersebut terasa nyata dan besoknya benar ada seorang tetangga yang saya tidak kenal meninggal.. itu sama tidak dengan lucid dream?

    ReplyDelete
  6. wow berarti saya udah ada di tingkat ahli , soalnya bisa melakukan apa saja , seperti di dunia nyata

    ReplyDelete
  7. Kejutan ini saya lagi lucid dream. dan saya berhasil menghubungkan dunia mimpi dan dunia nyata, oleh karena itu saya harus menyeimbangkanya karena saya gak mau dunia mimpi dan dunia nyata bertabrakan dan menciptakan perpecahan waktu.. dan akan terjadi yang namanya doppleganger... karena dunia mimpi dan dunia nyata bertemu dalam suatu titik dimana waktu nanti tidak berjalan dengan normal.. saya meakukan tugas ini demi kepetingan dunia.. ganbatte ne~.... doa kan saya kawan... (kebanyakan nonton anime)

    ReplyDelete
  8. pertama kali saya kena sleep paralysed kls 2 sd sampai sekarang sudah bisa mengatasi sering sekali saya terjebak di dunia roh tanpa bisa keluar, teror ganguan tidur ne sempat buat saya sampai takut tidur karna tidak hanya terjadi di tidur malam saja karna pada pagi, siang sore pun mereka sangat nyata banget. tapi belajar kontrol pikiran akhirnya saya bisa mengendalikan pikiran saya cara saya terlepas dari sleep paralysed dengan mengingat dimana posisi tidur dan letak semua benda dikamar karna kalau lupa ingat dimana kita tidur pasti terjebak di alam lain buat saya. pokoknya ada enak dan ngk enaknya . yang paling parah saat mencoba membuka mata Batal guling saya jadi pocong warna putih di pelukan saya padahal ngk bisa bergerak ..... hahahahaha......... tapi yang paling asik adalah kontrol pikiran yang buat saya bercinta dengan siapa saja yang saya mau ..... pokoknya asik bisa mengtrol mimpi dan pikiran kita sendiri ....... :)

    ReplyDelete
  9. kalau saya, pernah mengalami mimpi yang di dalamnya saya bertemu dengan pacar dari Jepang. Di dalam mimpi itu, saya bisa berbicara langsung dengannya dan saya menitip sebuah pesan untuk dia. Tapi anehnya, ketika saya terbangun, cewe saya langsung memceritakan kalau dia juga bertemu dengan saya dan persis dalam mimpi saya + pesan saya di dalam mimpi itu. Saya sendiri masih ingat kejadian di dalam mimpi itu kayak bukan mimpi.

    Itu termasuk Lucid Dream?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, itu mimpi yang kebetulan seperti nya

      Delete
    2. Tapi sih itu lebih condong ke sejenis kontak alam bawah sadar

      Delete
  10. saya pernah ngalamin. saya bisa nafas didalam laut gituu, tapi saya sadar kalo itu cuma mimpi wkwk. tapi itu terjadi ya tiba tiba nggak direncanain

    ReplyDelete
  11. Ane pernah berhasil nyoba di tiga tingkatan itu.. Bisa ngendaliin mimpi.. Kadang semuanya ane kendaliin.. Tapi ane ngeri kalo Sleep Paralysed..

    ReplyDelete
  12. ane pernah ngalamin sleep paralyze pas ane msih kecil .. Rasanya itu ane lgi sadar posisi tengkurap saat itu ane kgk bisa gerak & gk bisa ngomong tapi lokasi nya persis di tempat tidur ane :v jadi rasanya itu memang sadar tapi gk bisa gerak

    ReplyDelete
  13. tapi apakah ada tata caranya untuk membuat atau menghadirkan lucid dream?
    terimkasih ;)

    ReplyDelete
  14. @toko herbal online, untuk membuat lucid dream pertama2 anda harus melatih pernafasan anda agar anda tidak tersesak saat langkah sleep paralyzed mulai, jika anda telah melatih pernafasan anda selanjutnya buat lah diri anda terasa capek seperti bekerja terlalu keras, fitness atau berolahraga yang membuat kondisi fisik anda lelah, hal itu penting agar mempercepat waktu tidur anda dan memancing terjadinya sleep paralyzed, kemudian bersihkan badan, gunakan pakaian yang nyaman, yang biasa anda gunakan tidur, jika perlu konsumsi asupan nutrisi protein tinggi berkualitas seperti whey protein dan protein isolate , buat diri anda senyaman mungkin lalu pergilah tidur (sebelumnya anda perlu mengantisipasi jika akan adanya gangguan yang membuat anda terbangun dari gangguan tidur) jika anda tertidur dan mulai merasakan tindihan yang membuat badan anda tidak dapat bergerak namun masih bisa mengkontrol nafas anda maka biarkanlah dan tak perlu takut ataupun panik, relekskan diri anda pada tahap ini dan atur nafasmu sebaik mungkin maka selanjutnya anda akan segera memasuki tahap lucid dream tingkat tinggi atau bahkan astral projection, setelah memasuki tahap lucid dream buatlah jurnal mimpi anda, apa saja yang telah anda lakukan disaat anda bermimpi... Maha Besar ALLAH yang telah menjadikan Manusia Mahkluk yang paling sempurna dan dapat melakukan apa saja dengan yang ada pada dirinya berkat ciptaan NYA

    ReplyDelete
  15. jika anda ingin melakukan lucid dream tingkat basic ataupun menengah, anda bisa menggunakan bineaural beat yang menstimulus otak anda agar tetap bekerja mengaktifkan syaraf yang biasanya ikut beristirahat disaat tubuh anda terlelap, tapi saya tidak menganjurkan untuk menggunakan bineaural beat digunakan sering2, karna akan membuat anda insomnia.

    ReplyDelete
  16. Saya berumur 17th, tapi dari kecil saya sudah sering mengalami lucid dream, dan ya ketika smp saya sudah bisa ketingkat ahli . Tapi wktu kecil saya masih belum tau itu apa. Dan akhir akhir ini hampir setiap hari saya mengalami lucid dream. Dan aneh nya akhir akhir ini saya mengalami lucid dream selalu bersama teman saya. Pada saat mimpi yg pertama dan kedua saya yg sadar kalau itu hanya mimpi, tetapi pada saat yang ketiga teman saya itu yg mengingatkan saya kalau saya sdg berada dlm mimpi. Pada saat yg ketiga saya mengendarai motor dengan jalan yg sangat susah tetapi dg gampang saya melewati nya, dan ya di dunia nyata saya tidak bisa menggunakan motor tsb.
    Gimana menurut anda? Ada komentar?

    ReplyDelete
  17. gw bisa melakukan LD dari saya SD , gw tanya ke teman2 n orang terdekat saya pada gak percaya , , gw pernah baca artikel kalo LD salah satu kelainan otak , sampe saya takut ini musibah atau anugrah , , sampe saya nemu artikel yg menjelaskan LD itu normal baru saya bisa tenang , ,
    saya bisa melakukan LD sesuka saya n kapan pun saya mau ,tanpa harus di rencanakan ketika mau tidur , bahkan dari mimpi biasa saya bisa alihkan ke LD, dan saya bisa memanipulasi mimpi buruk ke LD ,mimpi buruk bisa saya lawan , mungkin karna dari kecil saya bisa LD , jadi bisa di bilang saya sangat berpengalaman kalo masalah LD , hehehe , ,

    ReplyDelete
  18. Saya pernah ngerasain lucid dream gan itu di kelas 3 sd saya mimpi lagi dikejar berandalan disana saya takut banget tapi saya tau itu cuman mimpi tapi setelah kejadian itu saya ga pernah ngerasain lucid dream lagi sangat disayangkan padahal enak banget gan... :D

    ReplyDelete
  19. wah saya pernah tuh waktu kelas 5SD saya melakukan lucid dream tingkat ahli,meskipun tidak ada hubungan seks,tapi saya bisa menjadi mafia,menjalankan misi,meledakan gedung,dan membunuh tanpa ragu, thanks ya buat artikelnya ini mengingatkan saya tentang lucid dream saya yang berulang kali,bahkan membentuk cerita,meski tidak ada ending karena saya tidak bisa mengulangi lucid dreamnya,thanks juga buat cara2 nya

    ReplyDelete
  20. Kak, kalo misal kita lewat lucid dream gtu bisa ga sih bwt nyari ingatan yg kita ud lupa? Makasih sebelumnya. Aku pengen nyoba tapi takut . Hhehe

    ReplyDelete
  21. Gan waktu saya meleraxsasikan tubuh saya untuk menuju ke sleep paralyze tp tubuh saya malah terasa panas dan kesumutan semua.
    Tolong reply bagi yg tau.. triims

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin posisi tidur anda yang salah sehingga peredaraan darah anda menjadi tidak lancar

      Delete
    2. mungkin posisi tidur anda yang salah sehingga peredaraan darah anda menjadi tidak lancar

      Delete
  22. saya pernah bermimpi sedang berada dikelas, tiba tiba saya menyadari bahwa itu adalah mimpi, tapi seketika mimpi itu terhenti dan saya pindah ke lokasi dimana saya tidur (alias dikamar saya sendiri) dan saya kira itu adalah dunia nyata. Saya langsung tidur lagi, dan saya bermimpi buruk, saya terbangun dan tertidur lagi, terbangun dan tertidur itu berulang beberapa kali sampai akhirnya sama memutuskan untuk pindah tempat tidur, dipagi harinya saya merasa aneh, karena saya terbangun dikamar saya, padahal seingat saya, saya sudah pindah tempat tidur. apakan itu termasuk lucid dream ?
    Tolong REPLU bagi yang tau masalah saya

    ReplyDelete
  23. saya pernah bermimpi sedang berada dikelas, tiba tiba saya menyadari bahwa itu adalah mimpi, tapi seketika mimpi itu terhenti dan saya pindah ke lokasi dimana saya tidur (alias dikamar saya sendiri) dan saya kira itu adalah dunia nyata. Saya langsung tidur lagi, dan saya bermimpi buruk, saya terbangun dan tertidur lagi, terbangun dan tertidur itu berulang beberapa kali sampai akhirnya sama memutuskan untuk pindah tempat tidur, dipagi harinya saya merasa aneh, karena saya terbangun dikamar saya, padahal seingat saya, saya sudah pindah tempat tidur. apakan itu termasuk lucid dream ?
    Tolong REPLU bagi yang tau masalah saya

    ReplyDelete
  24. klo Sleep Paralize ane sring,dan ane slalu panik dan berontak,abis klo diem aja malah ada yg ngeraba :v klo LD sih kadang2, dan klo lgi LD ane lgsng IYKWIM :v (eh lngsng mimpi basah) :v btw klo ada makhluk yg ga gw inginkan gw tinggal kedip trus smuanya Normal lgi.

    ReplyDelete
  25. Saya jg mengalami nya. Kebetulan sy sedang tdk bekerja. Setiap pagi hari sy bangun tdr pukul 6 karna suami sy harus bergegas berangkat kerja pukul 8. Setelah itu biasa sy suka tertidur lg setelah suami sy berangkat kerja. Tp hampir 80 persen setiap sy tertidur lg sy selalu mengalami mimpi buruk (sleep paralyzed dan lucid dream). Contoh nya barusan saja sy terbangun setelah sy bermimpi sy tertidur d kamar yg sama, dengan pakaian dan posisi tdr yg sama bahkan dgn kondisi ruangan yg sama pula. Sy bermimpi ada org masuk k dlm apartment sy, dan di dlm mimpi sy mencoba bangun utk mencari tau siapa yg masuk, tp tdk bisa. Setelah sy mencoba berkali2 akhirnya sy terbangun tp sy jg melihat diri sy yg sedang tertidur. Kejadian ini sy alami belakangan ini secara berlarut2 setiap sy tdr lg d pagi hari setelah bangun tdr pd pukul 6. Di dlm mimpi sy memunculkan tokoh2 yg sy kenal jg, tp sy tdk bisa mengendalikan mimpi sy sampai ketika sy terbangun dengan keadaan basah keringat dan ngos2an kecapean. Kira2 apa penyebab dr mimpi sy? Thanks

    ReplyDelete
  26. yah sring yg gitu lagi nyari nyari artikel kaya gini huff untung ketemu gue sekarang udh bisa yg level terakhir sadar penuh dan bisa bikin mimpi gue sendiri tadi baru aja bikin megaman gue jadi plyernya

    ReplyDelete
  27. ohhh ternyata lucid dream itu begitu ya..baru tahu

    mampir mampir yuk http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete
  28. Gua pernah tuh sekali waktu itu lg Mimpi di kejar2 2 penjahat trus Gua bisa loncat2 bagai ninja Dr lantai atas mall sampe bawah tp gua sadar itu Mimpi sekali doang tp setelah itu gk pernah lg wkwkwkwk

    ReplyDelete
  29. Saya sering mengalami LD dan bisa saya atur LD sesuai keinginan saya.
    mulai dari saya bisa terbang dan bercinta dengan orang lain.

    ReplyDelete
  30. bener tuh yg ngebunuh tingkat ahli? Saya pernah nyaris dipenjara karena ngebunuh org. panik sebenranya, rasanya nyata. Tapi saya berusaha berpikir kalau ini mimpi. Eh gaktaunya alarm hp bunyi membangunkan saya dari mimpi :v

    ReplyDelete
  31. Saya mengalami lucid dreams mmh saat saya berusia 5 thn secara alami saya bisa mengingat mimpi dengan jelas dan bagimana tokoh juga cerita yang saya alami ,dan sampai sekarang saya masih sering mengalaminya biasanya sih saya sengaja melakukan itu untuk mencoba hal baru dan olahraga *makanya saya gk pernah gendut dan di mimpi saya bisa melakukan hal apa saja dan itu menyenangkan 😊

    ReplyDelete
  32. Dalam Surat Yunus ayat 64 Allah berfirman:

    لَهُمُ الْبُشْرَى فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الآخِرَةِ (يونس: 64)

    “Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan} di akhirat”.

    At-Tirmidzi meriwayatkan bahwa seorang penduduk Mesir bertanya kepada Abu Darda’ –radliyallahu ‘anhu- mengenai firman Allah ini. Abu Darda’ menjawab: “Tidak ada seorangpun bertanya tentang ayat ini semenjak aku bertanya kepada Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- dan beliau menjawab: ‘Tidak seorangpun bertanya kepadaku tentang ayat ini selain engkau semenjak ayat ini diturunkan. Ayat ini menjelaskan mimpi baik, yang di alami seorang muslim,”. (HR. At-Tirmidzi)

    Hadits ini meskipun ada rawi yang majhul, tetapi ada hadits lain sebagai syahid yang diriwayatkan Ahmad dari Ubadah bin Shamit, dan riwayat At-Thabari dalam tafsirnya dari Abu Hurairah.

    Dalam riwayat Al-Bukhari dari Abi Sa’id Al-Khudzriy, Rasulullah bersabda:

    الرؤيا الصالحة جزء من ستة وأربعين جزءًا من النبوة

    Artinya: “Mimpi yang baik adalah bagian dari 46 bagian kenabian”

    (Lihat: al-Mausu’ah al-Fiqhiyah al-Kuwaitiyah: 8/22)

    Sayidah A’isyah –radliyallahu ‘anha- mengatakan bahwa wahyu yang diturunkan pada masa-masa awal kepada Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam—adalah mimpi yang baik. Dan Rasulullah tidak memimpikannya kecuali seperti cahaya di waktu subuh.

    Dalam al-Quran juga disebutkan bagaimana Allah memberikan keistimewaan untuk Nabi Yusuf –‘alaihis salam- berupa ilmu tafsir mimpi, dimana nabi dan rasul sebelum beliau tidak diberikan keistimewaan semacam ini.
    (lihat : Ta’thir al-Anam fi Ta’bir al-Manam: 5)

    Dari ayat dan hadits di atas dapat diketahui bagaimana kedudukan mimpi dalam al-Quran dan hadits.

    Selanjutnya, yang dimaksud mimpi yang baik (ru’ya shalihah) adalah mimpi yang dialami oleh orang-orang yang shalih dan mimpi ini adalah mimpi yang benar, meskipun terkadang mimpi yang mereka alami hanya sebatas bunga tidur (adhghats). Mimpi yang dialami para nabi adalah mimpi yang benar, dan berstatus sebagai wahyu. Sedangkan mimpi yang dialami oleh selain nabi dan orang-orang yang shaleh kebanyakan hanya sebatas bunga tidur, karena ada peranan syetah di dalamnya. (Lihat: al-Mausu’ah al-Fiqhiyah al-Kuwaitiyah: 8/23)

    Ada tiga macam mimpi: (1) Mimpi sebagai kabar gembira dari Allah, yakni yang baik dan benar. (2) Mimpi permainan syetan. (3) Mimpi yang terjadi akibat angan-angan diri sendiri.

    Mimpi hasil permainan syetan adalah mimpi yang tidak berarti sama sekali dan tidak perlu untuk di ta’wil. Dalam hadits shahih disebutkan bahwa ada seorang lelaki sowan kepada Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- dan bertanya: “Ya Rasulallah!. Aku bermimpi seolah kepalaku terputus dan aku mengikutinya”. Rasulullah menjawab: “Jangan kau bicarakan apa yang menjadi permainan syetan terhadapmu dalam tidur”.

    Mimpi yang terjadi akibat angan-angan diri sendiri seperti orang yang dalam keadaan lapar, lalu tertidur dan bermimpi makan. Mimpi semacam ini tidak mempunyai arti.

    Mimpi yang juga tidak mempunya arti adalah: ihtilam (mimpi yang mewajibkan mandi besar), mimpi pada saat pikiran kacau, dan mimpi tentang masa lalu. (lihat : Ta’thir al-Anam fi Ta’bir al-Manam: 5)

    Jul 5, 2015, 10:27:45 AM

    ReplyDelete
  33. Nah ini ,,saya klo mau gtuan ,,udah gx pusing pusing lagi ,,haha tinggal mimpi bgtuan aja udah ,,saya udah level ahli ,,klo d itung ufah 20 lebih ,,, mantap...!!!!

    ReplyDelete
  34. Saya juga pernah ngalamin lucid Dream Hampir setiap hari malah.. dan benar mengalami hal lucid dream itu ada enak nya juga kadang ada raaa takut bahkan setiap hari sampe sekaranh masih.. Paling menakutkan saat saya mimpi saya berada ditengah2 kejadian pembantaian.. disitu saya sadar kalau itu mimpi tapi mimpi itu kelihatan nyata . bahkan saya ketakutan saat melihat banyak korban dan darah dan saat saya mau bangun saya kesulitan sangking takutnya. padhal untuk bisa sadar dri lucid dream kita harus bisa tenang dan tidak panik.. dan coba kenali benda2 dan keadaan skitar tmpat tdur kita agar kita tdk terjebak di lucid dream kita

    ReplyDelete
  35. Njir ini mah gua tiap hari tanpa disengaja

    ReplyDelete
  36. Susah emang klo gak terbiasa....gua udh nyoba seminggu ini tqpi gk bisa bisa



    ReplyDelete
  37. haha . baru tau ternyata itu ada namanya . selama ini saya sering begitu dan sejak sd sudah mengalami
    itu juga ada di tahap 3

    ReplyDelete
  38. Sya pernah mengalami LD Tetapi Sya Tidak Bisa Mengendalikanya atau mengontrolnya itu mengapa?
    Tolong penjelasnya...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mngkin sih mas, klo dh bisa LD walaupun tingkat basic, pasti bisa kontrol. Walaupun sebentar. Coz klo tingkat basic, biasanya kesadaran saat LD selalu hilang muncul, dan ini wajar. Namun, jika bilang LD tapi gk bisa kontrol, itu berarti cuman mimpi sperti biasa.

      Delete
  39. gwe kira cmn gwe ajh yg suka LD....,
    tpi syangnya gwe hrs bnr" fokus jngn sampe trlintas pikiran lain yg gk di inginkan, kadang itu suka trjdi jga,jdinya brantakan dah...

    klo lgi LD sasaran utama cwe" , maaf :v hhaa

    ReplyDelete
  40. Gue Pernah tu Yg Tingkat Ahli,Tapi gue lebih Suka nyebut Lucid Dreams ini Dengan "Traveling To Dream"

    karena gue pernah Mimpi Berhubungan Sex dengan Banyak Orang...
    hanya dalam Mimpi aja sih,dan itu Terjadi Tanpa gue Sengaja,Bukan Hanya Sekali tapi Sebulan Sekali,sampe gue kira itu Terjadwal tiap Bulan nya,tapi emang,Makin gue Bangkotan Jarang ada kejadian kayak gitu lagi
    selain Lucid Dreams Gue juga Pernah tu,yg Level Menengah,iya... gue Jalan kemanapun yg gue mau,Makan apapun yg ada di Dapur,tepat nya pas Bulan Ramadhan,Siang Bolong Mimpi Makanan,dan itu Baru terjadi Sekali seumur Hidup

    ReplyDelete
  41. 2 hari yg lalu saya melakukan lucid dream, saya ingin menjadi pasukan khusus seperti densus 88, namun yg terjadi malah saya menjadi teroris bersama teman saya. Dan hari ini saya melakukan lucid dream lagi. Dan hari ini saya bertemu tokoh politikus, pada jamuan makan malam.

    ReplyDelete
  42. Kalo saya sudah terlalu sering. Keluar tubuh dan lihat diri sendiri tidur juga pernah. Tapi seram . mending ketindihan tinggal keluar raga dan cekek hantunya. Kadang suka bikin hantunya seolah2 takut. Soalnya saya ketawain saking seringnya. Terbang udah,keluar raga udah,klo membunuh atau hub sex ga ada niat sih tapi oernah mukulin orang di mimpi dan rasanya puas bngt. Cuma efeknya sakit kepala dan bingung sendiri soalnya sy ga pernah pelajari mimpi2 gini.Takutnya saya mati itu aja. Soalnya pas ketindihan nafas susah. Cuma krn sudah sering saya selalu berdoa 5x. Kebetulan saya kristiani. Sy sebut nama Tuhan 5x saya pasti langsung bangun atau lepas dari ketindihan. Tapi klo anda2 yg mau coba monggo ajah. Aq udah bosen sih dan agak bahaya ya soalnya jd kaya dejavu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan ane juga gitu , ane islam , dan ketika ketindih itu serem rasa nya , dan saya cuma menyebut nama allah 5x di dalam hati dan langsung kelur

      Delete
  43. Kalo saya udah bisa ke level ahli
    Bener - bener bagus. Bahkan saya bisa masuk ke mimpi orang lain

    ReplyDelete
  44. Aku sering kek gitu, padahal aku baru tidur beberapa menit, dan masih sadar tapi sperti dimimpi-mimpi. hawanya tuh tegang banget, badan serasa panas mungkin karena efek takut yah, truk aku coba gerakin badan gak bisa trus karena mungkin takutnya udah level tinggi aku langsung buka mata dan liat jam di hp, aku baru tidur 10 menit dan akhirnya aku tidur lagi sambil dengerin musik. Itu termasuk lucid dreams apa bukan sih, tapi aku ngrasa kalau waktu ituasih sadar. aku m

    ReplyDelete
  45. Kalau saya sering sekali.. bahkan di mimpi saya,saya bisa melakukan kegiyatan di dunia nyata. Makan,minum bisa saya kendalikan. Serem nggak sih? Kok jadi takut ya. Bisa nggak sih lucid dream dihilangkan

    ReplyDelete
  46. Mengendalikan suatu mimpi tidaklah mudah namun tidak demikian bagi orang - orang yang sudah tau...

    ReplyDelete
  47. lu mau cara gampang masuk lucid dream?

    lu colong botol bekas jual bensin ketengan,lu hirup aromanya (istilah anak jalanan nya sih "nge lem")

    habis itu lu coba istirahat di tempat tidur,usahain posisi serelax mungkin,tapi dalam kondisi mata terbuka(garis bawahi)

    beberapa detik kemudian,lu bakan masuk ke dimensi gelap yang akan bisa membawa elu ke tahap lucid dream

    memang keliatan nya sepele,tapi gw udah coba sendiri,dan gw gak dapet info dari siapa siapa (research sendiri)

    yg boleh dicoba silahkan,gw tunggu balasan nya

    ReplyDelete
  48. lu mau cara gampang masuk lucid dream?

    lu colong botol bekas jual bensin ketengan,lu hirup aromanya (istilah anak jalanan nya sih "nge lem")

    habis itu lu coba istirahat di tempat tidur,usahain posisi serelax mungkin,tapi dalam kondisi mata terbuka(garis bawahi)

    beberapa detik kemudian,lu bakan masuk ke dimensi gelap yang akan bisa membawa elu ke tahap lucid dream

    memang keliatan nya sepele,tapi gw udah coba sendiri,dan gw gak dapet info dari siapa siapa (research sendiri)

    yg boleh dicoba silahkan,gw tunggu balasan nya

    ReplyDelete
  49. lu mau cara gampang masuk lucid dream?

    lu colong botol bekas jual bensin ketengan,lu hirup aromanya (istilah anak jalanan nya sih "nge lem")

    habis itu lu coba istirahat di tempat tidur,usahain posisi serelax mungkin,tapi dalam kondisi mata terbuka(garis bawahi)

    beberapa detik kemudian,lu bakan masuk ke dimensi gelap yang akan bisa membawa elu ke tahap lucid dream

    memang keliatan nya sepele,tapi gw udah coba sendiri,dan gw gak dapet info dari siapa siapa (research sendiri)

    yg boleh dicoba silahkan,gw tunggu balasan nya

    ReplyDelete
  50. saya juga pernah sering sekali,saya bermimpi bertemu kijokobodo di candi borobudur sambil jalan2 bareng nyi roro kidul,seru sekalii,saya sepertinya sudah tingkat master yg tidak bisa dilakukan orang lain:v

    ReplyDelete
  51. Kak.. mau nanya ni.. saya sudah sering sleep parasis. Ada kejadian saya pingin tinju org tersebut tapi di pikiran saya loh kok saya tinju org tersebut gak kena2 alias org tersebut gk merasa sakit.. dan hal tsb membuat saya sadar mungkin ini mimpi.. apakah ini disebut lucid dream juga?

    ReplyDelete
  52. Saya sudah beberapa kali mengalami LD secara tidak sengaja. Tapi LD yang terakhir kali saya alami sedikit membingungkan saya. Dalam satu malam saya mendapat 3 kali sleep paralysis. Sleep paralysis yang pertama saya lawan dan akhirnya bangun, karena sedikit terganggu jadi saya merubah posisi tidur. Ketika sleep paralysis yang ke 2, saya hanya sedikit memberikan perlawanan (karena sadar saya mau LD), saya tiba tiba ada dikamar saya sendiri, saya ingat semua letak perabotan saat itu sama persis seperti saat saya sebelum tidur, dan tiba tiba ada tangan seseorang yang memeluk saya dari belakang, padahal saya lihat tidak ada siapapun dibelakang saya. Pelukannya saat itu terasa sangat familiar, tapi karena saya merasa tidak nyaman, saya lawan dan akhirnya bangun. Saya rubah posisi tidur (lagi), dan sleep paralysis yang ke 3 datang, saya sama sekali tidak melawan, saya berpikir "mungkin ada seseorang yang ingin bicara dengan saya", tiba tiba saya ada dikamar (dg posisi tidur.masih sama) orang yang memeluk saya tadi sudah menindih saya, dan hampir.melalukan (maaf) sex tapi setengah mati saya lawan (rasanya memang seperti mau mati karena saya tidak bisa bernafas).
    Yang saya bingungkan, apakah LD yang saya alami ini tingkat basic (karena mengalami LD tanpa direncanakan) atau tingkat ahli (karena hampir mengalami hubungan badan) ?
    Mohon dijawab, Terimakasih

    ReplyDelete
  53. Saya sudah beberapa kali mengalami LD secara tidak sengaja. Tapi LD yang terakhir kali saya alami sedikit membingungkan saya. Dalam satu malam saya mendapat 3 kali sleep paralysis. Sleep paralysis yang pertama saya lawan dan akhirnya bangun, karena sedikit terganggu jadi saya merubah posisi tidur. Ketika sleep paralysis yang ke 2, saya hanya sedikit memberikan perlawanan (karena sadar saya mau LD), saya tiba tiba ada dikamar saya sendiri, saya ingat semua letak perabotan saat itu sama persis seperti saat saya sebelum tidur, dan tiba tiba ada tangan seseorang yang memeluk saya dari belakang, padahal saya lihat tidak ada siapapun dibelakang saya. Pelukannya saat itu terasa sangat familiar, tapi karena saya merasa tidak nyaman, saya lawan dan akhirnya bangun. Saya rubah posisi tidur (lagi), dan sleep paralysis yang ke 3 datang, saya sama sekali tidak melawan, saya berpikir "mungkin ada seseorang yang ingin bicara dengan saya", tiba tiba saya ada dikamar (dg posisi tidur.masih sama) orang yang memeluk saya tadi sudah menindih saya, dan hampir.melalukan (maaf) sex tapi setengah mati saya lawan (rasanya memang seperti mau mati karena saya tidak bisa bernafas).
    Yang saya bingungkan, apakah LD yang saya alami ini tingkat basic (karena mengalami LD tanpa direncanakan) atau tingkat ahli (karena hampir mengalami hubungan badan) ?
    Mohon dijawab, Terimakasih

    ReplyDelete
  54. Saya Selalu Mengalaminya.. dan saya bisa mengaturnya. tingkatan lucid dreaming saya lakukan setiap hari..

    ReplyDelete
  55. Saya Selalu Mengalaminya.. dan saya bisa mengaturnya. tingkatan lucid dreaming saya lakukan setiap hari..

    ReplyDelete
  56. Saya Selalu Mengalaminya.. dan saya bisa mengaturnya. tingkatan lucid dreaming saya lakukan setiap hari..

    ReplyDelete
  57. Saya sadar itu LD hanya di saat mimpi saya buruk disitu tiba2 logika saya berjalan dan bisa membangunkan diri untuk kabur dri mimpi mimpi buruk yang saya alami

    ReplyDelete
  58. Saya sadar itu LD hanya di saat mimpi saya buruk disitu tiba2 logika saya berjalan dan bisa membangunkan diri untuk kabur dri mimpi mimpi buruk yang saya alami

    ReplyDelete
  59. hnm,, admin. saya ridak tahu ternyata ada namnya lucid dreams padahal hal ini sering terjadi mungkin hanya mimpi biasa tapi saya tidak mengonyroknya. karena aetiap saya menyadari saya bermimpi saya akan langsung disadarkan atau bahkan dikirimkan kemimipi yamg lain, mengapa demikian ya. terimakasih

    ReplyDelete
  60. Saya baru ngalamin di mimpi saya , dimana ada saudara cantik di rumah ...saya ingin ngesesk sama dia tapi , ada keluarga dan
    saya sadar ini hanya mimpi dan saya tetap melakukannya sesuai dengan keinginan saya tapi rasa yang saya tidak begitu terasa !!

    ReplyDelete
  61. aku hampir setiap hari lucid dreams, sengaja tanpa disengaja pun pasti terjadi sendiri, malah bukan saja dalam keadaan rilex. terakhir tadi malam saya lucid dreams pertama kali lucid dreams pas masih kelas 5 sd, aku cerita ke mama dan mama cm mikir kecapean. hingga saya smp saya baru sadar kalau saya lucid dreams. terkadang saya sleep paralyse terlebih dahulu dan kalau tbtb saya sadar akan berlanjut ke lucid dreams. pertama kali sleep paralyse itu smp kelas 2 saya ketakutan dan sempat demam sehabis kejadiaan itu, krn berbica pun tidak bisa tubuh bergetar dan rasanya saya melayang tidak dikasur lagi, hingga saya akhirnya berhasil membuka mata dengan cara memeramkan mata sekencang2nya lalu paksa buka dengan cepat, sehabis itu demam tinggi. dan sleep paralysed yang berlanjut kedua, saya kembali seperti itu lebih hebat lagi dan saya penasaran dan akhirnya saya biarkan ikuti. tp untuk sekarang saya hampir tiap hari lucid dreams tidak pernah sleep paralysed, mungkin sudah terbiasa. dan ternyata saya bukan lucid dreams karna saya bisa melihat diri saya sedang tidur, saya bisa melihat makhluk halus, tp tidak ada yg menganggu krn ketika saya melihat kesamping bawah saya ada seekor macan putih. dan saya cerita ke oma saya lgsg dibawa ke ustad, untuk memastikan omongan saya benar atau ngga. ternyata ustad itu bilang kalau saya benar. dan macan itu adalah titipan dari peliharaan alm. kakek saya dulu dan untuk melindungi saya. percaya atau tidak itu hanya kuasa allah. saya tidak trll percaya dengan hal itu walau saya sering mengalami itu.

    ReplyDelete
  62. Umur saya 15 thn, dan itu adalah umur dimana saya mengalami LD untuk pertamakalinya. Sebelum sebelumnya saya sering menyadari kalau saya bermimpi tetapi sangat sulit untuk masuk ke fase LD, Tadi sore saya bermain game sampai kelelahan terus saya lanjut dengan tidur, dan saya menyadari saya bermimpi sedang berbicara dengan teman yg saya benci. Entah kenapa saya ingin membunuhnya lantas sayapun mencoba mengambil sebuah revolver .44 ... entah dari mana asalnya dan saya kendalikan untuk menembakanya tepat dikepalanya. Saya melihat darahnya begitu banyak, tapi sangat aneh seketika itu juga keadaan menjadi slowmotion dan blur seperti menemukan random fight/enemy di game RPG. Stelah itu keadaan menjadi hitam dan sangat gelap dan disini saya mengalami fase yg sangat tdk nyaman dimana saya sadar disaat dase mimpi REM dimana mata saya jadi belalakan tak karuan dan betapa sakit dan pusingnya kepala saya sumpah. Sayapun masuk dalam mimpi dimana saya baru bangun tidur sangat aneh dimana saya tidak dapat melakukan apa apa kecuali berjalan dan berlari sesuka saya. Hanya sebentar saja saya pun bangun dari tidur dengan keadaan sleep paralyze saya sadar dan kembali seperti biasa di dunia nyata. Sumpah itu pengalaman pribadi pertama saya dimana teman dan keluarga saya tdk mempercayainya.

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya