Alasan Dokter Bedah Pake Baju Hijau



Pasti kalian pernah menonton TV bukan ?  terutama para perempuan yang suka banget sama film-film korea atau pun sinetron Indonesia . 

Saya yakin pasti ada di mana salah satu peran dalam sinetron tersebut tertabrak motor,mobil,truk dan lain lain nya , sehingga harus di bawa kerumah sakit , masuk ke ruang UGD , harus operasi dan setelah keluar dari ruang operasi si dokter berkata , kalo  dia sudah biiiip , lalu adegan sedih pun terjadi .

Jika kalian perhatikan baik-baik , dokter yang melakukan operasi tersebut mengenakan baju warna hijau , bukan warna putih .

Mengapa demikian ?
 
Alasan nya , karena pada saat melakukan sebuah operasi , Pasti nya si Dokter akan banyak melihat warna merah , entah itu darah , atau organ-organ tubuh yang di bedah nya .
Warna merah itu bersifat panas atau bisa di katakan , dapat membuat mata cepat lelah (jika tidak percaya coba saja sendiri)  . Oleh sebab itu di butuhkan baju berwarna hijau yang sifat nya dingin . Sehingga tidak cepat membuat mata lelah .
 
Mengapa tidak putih ?
Alasan nya , karena warna putih itu mempunyai spectrum warna merah dan hijau , sehingga setelah melihat warna merah dan si dokter mengalihkan perhatian nya ke warna putih , akan terjadi ilusi objek yang dapat menggangu pengheliatan si dokter . Kalo terganggu pengheliatan nya , tahu sendiri deh apa yang akan terjadi ..

..


3 Comments:

  1. Baru tau...
    thnanks ya infonya...

    ReplyDelete
  2. Baru tau
    Untung gk pake baju item nanti dokter kepanasan karena warna itemkan nyerap panas paling cepat dan pasien gk histeris tentunya

    HEHEHE

    ReplyDelete
  3. Mksih ,ats info ny

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya