Makan Buah Dulu Atau Nasi Dulu ?

Kebanyakan dari kita mengkonsumsi Makanan utama dulu seperti nasi , lauk pauk , roti dan mengkonsumsi buah buahan setelah nya. Ternyata kebiasaan itu adalah kebiasaan yang tidak baik bagi pencernaan. Ini dia beberapa alasan nya :
  • Nasi mengandung karbohidrat , usus membutuhkan waktu 2 jam untuk mencerna karbohidrat dalam nasi  dan untuk mencerna protein di butuh kan 4 jam . 
  • Karena dalam kebiasaan kita makan hidangan utam dahulu baru makan buah , ini akan menyebabkan buah yang kita makan mengantri untuk di cerna , sehingga buah yang udah kita makan itu , keburu busuk duluan . Akhirnya gizi dari buah yang kita makan tidak terserap oleh usus. 
Sedangkan untuk mencerna buah , hanya membutuhkan kira-kira kurang dari setengah jam . Alasan nya, buah memiliki gula rendah kalori yang mudah untuk di cerna. Buah juga sumber tenaga untuk sel-sel tubuh antara nya adalah alviolus perut (bulu lambung) dan dinding lambung . Sehingga apabila kita mengkonsumsi buah terlebih dahulu  akan mengoptimalkan kerja lambung untuk mencerna berbagai jenis makanan .








0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya