Telur Rebus Dapat Membuat Tubuh Langsing ? Manfaat telur


Telur merupakan makanan yang bergizi dan mudah di dapat dengan harga yang cukup terjangkau ternyata selain harga nya yang ekonomis telur mengandung banyak protein, vitamin serta mineral yang tinggi. Banyak keuntungan mengkonsumsi telur, di antaranya adalah :

Sebutir telur dalam sarapan mampu turunkan berat badan . Dalam sebuah studi, 160 laki-laki dan perempuan obesitas di bagi menjadi dua kelompok secara acak. Salah satu kelompok memakan sebutir telur setiap sarapan dan kelompok satu nya memakan roti bagel .

Hal tersebut sengaja di lakukan bertujuan untuk membandingkan tingkat kekenyangan dan penurunan berat badan. Setiap partisipan mengkonsumsi menu ini lima hari dalam satu minggu selama delapan minggu, sebagai bagian dari diet rendah lemak.

Dan hasil penelitian menunjukan :

Kelompok yang mengkonsumsi telur mengalami penurunan berat badan hampir dua kali lipat di bandingkan mereka yang mengkonsumsi bagel, mereka kehilangan berat badan sebesar dua kg sedangkan yang mengkonsumsi bagel hanya kehilangan 1,75 kg. Dan kelompok yang mengkonsumsi telur mengalami pengurangan ukuran lingkar pinggang sebanyak 85% lebih besar .

Menjaga Kesehatan otak .
Tahukah kamu ? ternyata telur juga mengandung choline yang sangat penting bagi kesehatan . Choline ini merupakan komponen kunci dari struktur yang mengandung lemak di sel-sel membran, yang kelenturan dan integritas nya bergantung pada persediaan choline. Molekul menyerupai lemak di otak . phosphatidylcholine dan sphingomyelin , tersusun dari choline .

Telur cegah pengentalan darah
Mengkonsumsi telur dapat menurunkan resiko serangan jantung atau stroke. Sebuah studi yang di publikasikan di biological and pharmaceutical Bulletin menemukan , protein dalam kuning telur tidak hanya potensial menghambat penyatuan darah tetapi juga memperpanjang waktu pengubahan fibrinogen protein darah , menjadi benang -benang fibrin .

Telur melindungi pengheliatan tanpa meningkatkan kolesterol. Dua studi di publikasikan di journal of nutrition menambah bukti baru pada teori yang menyatakan bahwa 1 telur sehari merupakan sumber karotenoid yaitu lutein dan zeaxanthin yang bisa mengurangi risiko alami. Lutein dan zeaxanthin yg terdapat pada kuning telur mudah di serap ke dalam retina .
Dan masih banyak lagi kandungan dalam telur yang berguna bagi tubuh

7 Comments:

  1. terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

  2. wow,, mantap bener artikelnya gan. thanks ya.. sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. sy makan telur hampir 3 butir sehari, apakah itu baik?

    ReplyDelete
  5. selain itu, telur juga bagus buat membantu pembentukan otot, tak tak heran banyak atetlite binaraga banyak mengkonsumsi telur

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya