Mitos-Mitos Kesehatan yang Tidak Benar


Semakin berkembang nya ilmu pengetahuan , semakin terbukti beberapa mitos yang sering di percaya oleh masyarakat banyak , ternyata salah besar . Ini dia beberapa mitos kesehatan yang di percaya banyak orang ternyata salah :
  • Menelan permen karet , akan tertinggal selama waktu 7 tahun di dalam perut Fakta nya : permen karet yang di makan akan di keluarkan oleh perut lewat Buang Air Besar (BAB) . Walau permen karet tidak dapat di cerna di dalam pencernaan kita . Dan itu tidak menyebabkan kita sakit perut .
  • Kita menggunakan otak kita hanya 10% saja . Faktanya : Semua bagian otak bekerja bahkan pada saat kita tertidur dengan pulas .
  • Menkonsumsi wortel dapat memperbaiki mata . Faktanya : memang benar , wortel mempunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi . Alasan teori ini merebak di karenakan pemerintahan inggris pada perang dunia ke II menyatakan jika pilot-pilot kapal tempur inggris memakan wortel setiap hari nya sehingga mempunyai akurasi pembom-an yang cukup akurat . Padahal asli nya Inggris ingin menyembunyikan penemuan Radar agar tidak di ketahui Negara Jerman .
  • Kerak Roti adalah bagian yang paling bervitamin. Faktanya : Pada studi Jerman tahun 2002 mematahkan mitos ini , karena peneliti tidak menemukan adanya banyak vitamin dalam kerak roti , justru peneliti menyarankan agar memakan roti tanpa kerak nya .

2 Comments:

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya