Lobster Adalah Hewan Abadi


Tahukah kalian ? ternyata hewan yang tidak pernah bisa tua adalah lobster . Lobster adalah hewan yang memegang kunci rahasia menguak “keabadian “. Lobster hanya mati karena di mangsa oleh predator atau di penggorengan .

Apa alasan yang menyebabkan lobster tidak dapat menjadi tua ?
Ternyata rahasia keabadian mereka terletak pada kemampuan mereka yang dapat memproduksi enzim telomerase tanpa batas . Fungsi dari enzim telomerase itu sendiri untuk mempengaruhi telomere yang dapat di temukan di setiap akhir kromosom yang berguna untuk melindungi kromosom dari kemerosotan .

Berbeda dengan Makhluk hidup lain yang setiap kali sel membelah diri telomere nya selalu berkurang  dan semakin bertambah nya usia produksi telomere nya semakin berkurang , sehingga berdampak pada kemampuan sel untuk membelah diri yang semakin berkurang  yang lebih di kenal dalam dunia kedokteran hayflicklimit.

Karena lobster mempunyai telomere yang tidak ada habis nya , lobster tidak pernah merasakan penuaan dan bukan berarti apabila anda mengkonsumsi lobster dalam jumlah yang banyak, telomere anda akan bertambah. Telomere anda tidak akan bertambah walau anda mengkonsumsi lobster dalam jumlah yang cukup besar sekalipun .

1 Comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya