BERMAIN MUSIK TINGKATKAN KECERDASAN EMOSIONAL

Bayangkan bila kita hidup di dunia ini tanpa ada kehadiran musik, hidup pasti nya akan datar sekali. Banyak orang tua yang tidak terlalu menggangap pelajaran musik itu sebagai hal yang penting, padahal ada beberapa keuntungan yang kita dapat apabila kita bermain musik .
  • Menyeimbangkan Otak Kanan 
Tahukah kamu apabila kita bermain musik tanpa kita sadari kita melatih otak kanan kita. Sejak kita lahir kita lebih dominan melatih otak kiri kita , mengapa ? kita lebih dominan menggunakan tangan kanan dan otak Kiri kita mengatur semua yang ada di bagian tubuh kanan kita dan sebalik nya otak kanan mengatur semua bagian kiri kita, apabila kita dominan menggunakan tangan kanan kita, pasti nya otak kiri kita lebih terlatih dari pada otak kanan. Sebagaimana kita tahu, Otak kanan berperan dalam Imajinasi , Perasaan , sosialisasi , komunikasi , interaksi dengan manusia lain, dll .

  • Lebih Kreatif
Mereka yang sering bermain musik , pasti mempunyai tingkat kreativitas yang lebih tinggi yang dapat berguna ketika kerja kelompok, bekerja dan memecahkan suatu masalah.

  • Lebih Dapat Melatih Emosional Nya
Orang yang bermain musik / seniman cenderung lebih dapat mengontrol emosionalnya, apabila mereka ada sesuatu yang ingin mereka lampiaskan atau curahkan tetapi itu berat mereka lebih mempu melampiaskan /menuturkan apa yang mereka rasakan, seperti mencurahkan nya lewat lagu, puisi, gambar atau gerakan tubuh nya .

Dan masih banyak lagi keuntungan bermain musik , oleh sebab itu sebaiknya jangan pernah menggangap kegiatan musik itu sepele , selain dapat meningkatkan kecerdasaan emosional, musik juga menyenangkan dan menghibur.



0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya