Beberapa yang Salah Tentang HIV AIDS




Banyak sekali penderita HIV di  dunia, di duga penyebab awal virus nya berasal dari simpanse dan virus itu bernama SIV (Simian immunodeficiency Virus), karena HIV adalah penyakit yang belum bisa di sembuhkan banyak sekali para penderita dijauhi,  dikarenakan pemikiran awam tentang HIV yang salah. Berikut adalah beberapa hal yang keliru tentang HIV/AIDS :

  • Nyamuk Dapat Menularkan Virus HIV  Melalui Gigitannya. Tidak benar karena virus HIV tidak dapat hidup di dalam nyamuk, karena virus HIV hanya bisa hidup didalam cairan tubuh.
  • Berpelukan dan Berciuman Dapat Menyebabkan Tertular HIV. Tidak seratus persen benar karena faktor utama yang menyebabkan tertularnya HIV adalah pertukaran cairan tubuh yang umumnya terjadi dari hubungan seks tanpa pengaman, transfusi darah. Tetapi akan sangat mungkin sang pengidap menularkan virus HIV, apabila luka yang belum kering yang di miliki oleh pengidap secara tidak sengaja tertempel ke luka milik orang lain yang belum kering .
  • French Kiss Dapat Menularkan HIV. Kemungkinan untuk tertular ada, apabila sang pengidap mempunyai luka gusi atau sariawan. HIV dapat menular lewat luka yang belum kering. 
  • Hiv Menular Karena Peralatan Makan, Batuk dan Menggunakan Wc Yang Sama.Tidak benar, seperti yang di katakan tadi HIV hanya bisa menular karena pertukaran cairan tubuh sedangkan berbagi peralatan makan, batuk dan menggunakan wc yang sama tidak terjadi pertukaran cairan tubuh dalam kegiatan tersebut.
  • Seks Oral Dapat Menyebabkan HIV. Tergantung, seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, jika HIV menular dari cairan tubuh, skenario yang mungkin dapat menyebabkan tertular nya virus HIV ketika penis dan mulut mempunyai luka yang belum kering, sehingga secara tidak sengaja keduanya saling bersentuhan dan menyebabkan pertukaran cairan . 

0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya