Manfaat Tertawa Bagi Tubuh Kita

Tertawa adalah salah satu aktivitas yang selalu kita lakukan , tetapi seiring dengan berkembang nya teknologi dan zaman , sehingga menyebabkan intensitas tertawa kita menjadi berkurang di karenakan kesibukan sekolah yang luar biasa , kerja , stress , jarang berkomunikasi dan lain lain .

Tertawa juga adalah salah satu tindakan yang terjadi secara spontan , banyak hal yang dapat menyebabkan kita tertawa  , misalkan karena peristiwa lucu , lelucon  dan lain lain .

Tertawa selain terjadi secara spontan , ternyata tertawa juga memiliki berbagai macam manfaat , apa sajakah manfaat itu ?
Ini dia beberapa manfaat dari tertawa :

  • Tertawa dapat mengurangi rasa sakit, Ternyata , pada saat kita tertawa tubuh kita mengeluarkan hormon endorfin , yaitu hormon penenang alami . Hormon ini bertindak layak nya morfin , bahkan 200 lebih kuat dari morfin  . Oleh sebab itu sering - sering lah tertawa .
  • Tertawa dapat menurunkan tingkat stres.Ternyata tertawa juga dapat menurunkan tingkat stres , terdapat penelitian yang di lakukan oleh sejumlah peneliti untuk membandingkan 5 orang yang sering tertawa dengan 5 orang yang jarang tertawa, ternyata 5 orang yang sering tertawa tersebut lebih tidak mudah stres di banding orang yang jarang tertawa . Karena pada saat tertawa , tubuh di rangsang untuk mengeluarkan hormon endorpin dan serotonin, guna untuk memenangkan tubuh .
  • Tertawa Melancarkan Peredaran darah, Tertawa ternyata dapat memperlebar pembuluh darah , sehingga  peredaran oksigen dan darah dalam tubuh lebih lancar, sehingga akan berdampak terhadap jantung. Sehingga jantung akan lebih sehat .
  • Diet Dengan Tertawa. Ternyata tertawa selama 5-10 menit dapat membakar kalori sebanyak 10-40 kalori selama setahun akan terjadi penyusutan tubuh sebanyak 4kg . di teliti oleh Vanderbilt university .

Ternyata Tertawa mempunyai banyak sekali manfaat, alangkah baiknya untuk tertawa setiap hari sebanyak 5 menit atau 10 menit .

2 Comments:

  1. wah ternyata banyak banget ya manfaaat dari tertawa ..

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya