KITA BERASAL DARI ADAM DAN HAWA ATAU MONYET ? RELIGION VS SCIENCE

Artikel yang saya buat kali ini sedikit sensasional apabila kalian menemukan ada kesalahan kata kata , mohon maafkan saya yang telah menulis artikel ini .

Tahukah anda Teori Darwin ? 
Teori yang sempat mengemparkan dunia terutama bagi para Agamawan , karena Darwin sempat menuturkan Teori Evolusi yang sangat bertentangan dengan ajaran Kitab suci tertentu .

 Pasti nya banyak sekali pertentangan yang terjadi , seperti yang tertulis dalam alkitab dan alquran , Manusia pertama itu adalah Adam dan Hawa .  
Lantas mana yang benar ? 
Teori Evolusi Darwin atau Kitab Suci Alquran dan Alkitab ? 

Saya akan mereview sedikit tentang teori evolusi darwin . Ide tentang terjadinya evolusi biologis sudah lama menjadi pemikiran manusia. Namun, di antara berbagai teori evolusi yang pernah diusulkan, nampaknya teori evolusi oleh Darwin yang paling dapat di terima . Darwin (1858) mengajukan 2 teori pokok yaitu spesies yang hidup sekarang berasal dari spesies yang hidup sebelumnya, dan evolusi terjadi melalui seleksi alam. Perkembangan tentang teori evolusi sangat menarik untuk diikuti. Darwin berpendapat bahwa berdasarkan pola evolusi bersifat gradual, berdasarkan arah adaptasinya bersifat divergen dan berdasarkan hasilnya sendiri selalu dimulai terbentuknya varian baru.

Dalam perkembangannya teori evolusi Darwin mendapat tantangan (terutama dari golongan agama, dan yang menganut paham teori penciptaan – Universal Creation), dukungan dan pengkayaan-pengkayaan. Jadi, teori sendiri juga berevolusi sehingga teori evolusi biologis yang sekarang kita kenal dengan label “Neo Darwinian” dan “Modern Sintesis”, bukanlah murni seperti yang diusulkan oleh Darwin. Berbagai istilah di bawah ini merupakan hasil pengkayaan yang mencerminkan pergulatan pemikiran dan argumentasi ilmiah seputar teori evolusi: berdasarkan kecepatan evolusi (evolusi quasi dan evolusi quantum); berdasarkan polanya (evolusi gradual, evolusi punctual, dan evolusi saltasi) dan berdasarkan skala produknya (evolusi makro dan evolusi mikro).
Banyak hal dan pemikiran ahli lain yang mempengaruhi perkembangan teori Darwin, antara lain:

  • Ekspedisi ke lautan Galapagos ditemukan bahwa perbedaan bentuk paruh burung Finch disebabkan perbedaan jenis makanannya. 
  • Geolog Charles Lyell (1830) menyatakan bahwa batu-batuan di bumi selalu mengalami perubahan. Menurut Darwin, hal-hal tersebut kemungkinan mempengaruhi makhluk hidupnya. Pikiran ini juga didasarkan pada penyelidikannya pada fosil.
  • Pendapat ekonom Malthus yang menyatakan adanya kecendrungan kenaikan jumlah penduduk lebih cepat dari kenaikan produksi pangan. Hal ini menimbulkan terjadinya suatu persaingan untuk kelangsungan hidup. Oleh Darwin hal ini dibandingkan dengan seleksi yang dilakukan oleh para peternak untuk memperoleh bibit unggul.
  • Pendapat beberapa ahli seperti Geoffroy (1829), WC Wells (1813), Grant (1826), Freke (1851), dan Rafinisque (1836).
Diantara Banyak nya Teori Evolusi , mengapa hanya teori Darwin yang di akui dunia ?
  • Ada nya fosil - fosil yang mendukung teori nya tersebut dan dapat di terima oleh nalar .
  • Teori Darwin lebih sistematis 
Dan masih banyak lagi , jika kalian masih penasaran tentang teori darwin  bisa cari di seach engine seperti google .

Menurut pandangan saya , saya lebih setuju dengan Teori Darwin , karena fakta - fakta yang di berikan dapat di terima nalar . Bukan berarti apabila saya mempercayai Teori Darwin berarti saya tidak mempercayai Agama . 



..

5 Comments:

  1. Apa yang ada di dalam Al Qur'an dan Al Hadits, maka itulah yang benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisakah anda menunjukan bukti2 fisiknya?

      Delete
  2. Tambahan boleh ya, bukan monyet tapi evolusi manusia terpisah dari simpanse sekitar 7 juta tahun yang lalu

    ReplyDelete
  3. may i call you monkey now??

    ReplyDelete
  4. manakah yg bnar !.. monyet ataukah simpanse dan mungkinkah godzilla dan primata lainnya ?.. bisakah anda simpulkan ?...
    maaf,,,, teori darwin Nol besar !...

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya