Beberapa makanan yang dapat menyebabkan kegemukan/obesitas !


Kegemukan pasti nya buat kita ga percaya diri dan adalah salah satu momok yang menakutkan bagi kaum hawa  , siapa yang tidak ingin bentuk tubuh yang ideal ? (kalo bisa langsing dan six pact) , pasti nya semua orang sangat meng idam idam kan hal tersebut , tetapi tahukah kalian ? ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan kegemukan / obesitas yang tanpa kalian sadari sering kalian konsumsi .

Ini dia beberapa makananan yang bisa bikin gemuk / gendut :

  • NASI , ROTI , MIE DALAM JUMLAH YANG BANYAK, Tahukah kalian di dalam makanan tersebut mengandung HGI High Glycaemic Index ) , HGI adalah karbohidrat yang melepas gula secara berlebihan ke dalam darah , sehingga apabila di konsumsi dalam jumlah yang banyak bukan hanya menyebabkan kegemukan melainkan menyebabkan ketidak stabilan kadar gula dalam tubuh . Nasi yang di jadikan nasi goreng juga dapat menyebabkan kegemukan , karena mengandung lemak .
  • PERMEN , Permen mempunyai kandungan gula yang sangat tinggi dan mengandung sejenis lemak yang jahat . Bukan hanya permen , Donat , Bolu , cake juga dapat menyebabkan kegemukan .
  • SALAD, Pastinya kalian tidak akan menyangka bila makanan ini dapat menyebabkan kegemukan , karena di dalam salad mayoritas yang kita makan adalah sayur ataupun buah , lantas di mana nya yang membuat kegemukan ? banyak salad yang menggunakan Bumbu manis yang mengandung kalori dan lemak . Bukan hanya itu , di dalam salad juga ada lemak jenuh seperti di dalam alpukat . Oleh sebab itu biasakan jangan pernah membeli salad di luar , buatlah salad sendiri dengan saus salad yang ringan , seperti cuka apel , atau jika bisa tidak menggunakan bumbu sama sekali .
  • AIR ES , Gemarkah anda mengkonsumsi Air Es pada saat menikmati makanan kalian ? kalo begitu sebaiknya mulai sekarang di hentikan , karena ada fakta , bila meminum air es setelah makan akan membekukan makanan yang kita makan . Apalagi kalo makanan tersebut mengandung cukup banyak lemak , bisa bikin gendut deh 
  • KEJU, Parmesan atau Romano adalah salah satu Keju keras yang mengandung banyak lemak Jenuh yang dapat menambah berat badan anda . Oleh sebab itu apabila anda sangat menyukai keju , kurangi lah mengkonsumsi keju .
  • MINUMAN BERKARBONASI, Tahukah kalian apa itu Minuman Berkarbonasi ? Minuman yang mengandung Soda seperti C*C* C*L* , Spr*te , F*nt* dan lain lain , mengandung pemanis buatan yang tidak baik untuk tubuh , selain itu minuman berkarbonasi dapat menyebabkan kerusakan ginjal .
  • KENTANG, Menurut peneliti di Amerika , Kentang dapat menyebabkan orang menjadi gemuk , setelah mengkonsumsi Kentang , mereka langsung menjadi gemuk , Di duga kentang mempunyai Kalori yang cukup tinggi .
Itulah beberapa makananan yang dapat menyebabkan kegemukan , Bila ada kesalahan mohon di maafkan dan di benarkan .

3 Comments:

  1. Lalu makanan apa yg dimakan dalam porsi yg banyak ,tetapi tidak bisa buat gemuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dear anisa, semua makanan yang dikonsumsi secara berlebihan pasti tidak akan baik bagi tubuh, bahkan vitamin jika dikonsumsi secara berlebih akan menjadi racun bagi tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau yang ditumis agar tidak membuat badan menjadi gemuk dengan syarat tidak mengkonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak karena tidak baik
      bagi tubuh. Thanks udah sempat membaca

      Delete
    2. dear anisa, semua makanan yang dikonsumsi secara berlebihan pasti tidak akan baik bagi tubuh, bahkan vitamin jika dikonsumsi secara berlebih akan menjadi racun bagi tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau yang ditumis agar tidak membuat badan menjadi gemuk dengan syarat tidak mengkonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak karena tidak baik
      bagi tubuh. Thanks udah sempat membaca

      Delete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya