Berjalan Dengan Kaki Tanpa Alas Mempunyai Sejuta Manfaat



Di jaman sekarang ini , kesehatan bisa di umpamakan seperti harta yang tak ternilai dan sangat sulit sekali di cari di masa serba canggih ini , mengapa :
  • Banyak beredar makanan yang menggunakan pengawet yang tidak di perbolehkan seperti Formalin , Boraks dan pewarna pewarna tekstil yang nanti nya akan berdampak dalam jangka panjang  bagi tubuh kita
  • Di zaman yang serba modern ini , banyak orang yang mau nya serba instan , kemana mana naik motor , mobil . Walau hanya ke warung saja yang dekat dengan rumah .
  • Pola kebiasaan yang buruk , seperti merokok dan minum minuman keras .



Tetapi ada cara mudah untuk memperjuangkan kesehatan kita kawan  , cara nya dengan berjalan kaki sobat .
Ini dia manfaat berjalan kaki sobat :



  • Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka secara otomatis kadar gula atau glukosa didalam tubuh akan bekerja di setiap jaringan sel dalam tubuh anda. sehingga kadar gula atau glukosa tersebut tidak terkonsentrasi atau menumpuk di dalam darah anda. sehingga anda akan terhindar dari penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan kadar gula yang tinggi didalam darah anda.
  • Menghindarkan anda dari penyakit seperti serangan jantung. Oleh karena itulah selingi aktivitas sehari –hari anda dengan berjalan kaki serta jangan sering duduk terlalu lama
  • Berjalan dengan kecepatan normal 3 km/jam akan membakar  100-200 kalori   , sehingga akan memperlangsing tubuh , sangat di anjurkan untuk yang sedang diet , jika merasa kesulitan untuk sit up dan olahraga berat lain nya .
Dan anda akan mendapatkan manfaat lain bila anda jalan tanpa alas , manfaat nya berupa :

  • Refleksi Kaki
Di dalam kaki terdapat banyak syaraf yang terhubung ke seluruh tubuh , apabila anda berjalan tanpa alas , anda akan menginjak seperti batu , benda benda tumpul yang dapat menekan syaraf syaraf di kaki  yang baik untuk tubuh .

  • Detoksifikasi
Bumi memiliki muatan ion negatif yang berguna untuk menndetoksifikan tubuh , yang nanti berguna seperti mengurangi peradangan , memberikan efek penenangan dan lain nya .

  • Tidur Malam Berkualitas
Banyak rumor yang mengatakan apabila berjalan tanpa alas di rerumputan akan mengurangi kadar kecemasan dan depresi sebanyak 62 % (sudah teruji di penelitian ) sehingga dapat menyembuhkan insomnia .




..

4 Comments:

  1. terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. wow,, mantap bener artikelnya gan. thanks ya.. sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  3. hihihi, tapi agak susah juga ya buat membiasakan ini wkwkkw

    ReplyDelete
  4. Bener bgt tuh :D
    Lepas alas kaki bikin seger....

    Sip banget artikelnya ;)

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya