Manusia Lebih Cocok Menjadi Vegetarian (Persamaan Manusia Dengan Hewan Herbivora

Sampai saat ini manusia dikenal sebagai omnivora atau disebut sebagai pemakan tumbuh-tumbuhan dan daging, tetapi terdapat banyak kesamaan manusia dengan hewan-hewan herbivora, yang menyimpulkan jika manusia jauh lebih cocok menjadi seorang herbivora daripada omnivora

Ini dia beberapa persamaan antara Manusia dengan Hewan-hewan herbivora :
  • Manusia mempunyai kesamaan usus dengan hewan-hewan herbivora. Ternyata manusia juga memiliki kesamaan usus dengan hewan-hewan herbivora . Manusia mempunyai usus yang panjang sama dengan hewan herbivora sedangkan karnivora mempunyai usus yang pendek . Karena Manusia mempunyai usus yang panjang , Manusia tidak cocok mengkonsumsi daging yang sifat daging sebagaimana kita tahu cepat membusuk dan peneliti menyimpulkan bila itu adalah salah satu penyebab terjadi nya kanker usus pada manusia .Sebalik nya daging sangat cocok sekali di konsumsi oleh karnivora di karenakan usus nya yang pendek sehingga dapat dengan cepat memproses daging di dalam tubuh nya dalam mengeluarkan nya .
  • Kesamaan Gigi dan Rahang, Herbivora mempunyai kesamaan gigi dengan manusia . Manusia hanya memiliki sepasang gigi taring dan sisa nya adalah gigi seri dan gigi geraham yang berguna untuk memotong dan menghancurkan sayur dan buah  . Manusia juga dapat menggerakan rahang nya ke atas , kebawah , kekiri dan kekanan. Sedangkan Karnivora mempunyai gigi taring tajam yang banyak dan besar guna untuk mengoyak daging dan Hewan Karnivora hanya mampu menggerakan rahang nya ke atas dan ke bawah  .
  • Tingkat Keasaman Lambung, Manusia dan Herbivora mempunyai tingkat keasaman lambung yang rendah . Sedangkan Karnivora mempunyai tingkat keasaman lambung yang sangat tinggi yang berguna untuk menghancurkan bakteri-bakteri pada daging karena daging mudah membusuk di dalam pencernaan.
  • Manusia Meminum dengan cara menghisap, Manusia dan Herbivora mempunyai kesamaan dalam perilaku minum. Mereka menghisap air yang di minum , sedangkan karnivora meminum air dengan cara di jilat perlahan - lahan , itu  dikarenakan karnivora mempunyai lidah yang cukup panjang , sehingga tidak memungkinkan untuk menghisap air .



4 Comments:

  1. gak da salahnya juga tetap jadi omnivora yang penting inget rumusny jangan berlebihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, selama kita tidak mengkonsumsi daging secara berlebihan saya rasa semua bakal baik" saja

      Delete
    2. betul sekali, selama kita tidak mengkonsumsi daging secara berlebihan saya rasa semua bakal baik" saja

      Delete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya