Apa itu lumpuh tidur / Sleep Paralysis / Ketindihan ?

Pernahkan anda mengalami hal ini ? Terbangun dari tidur, tetapi pada saat anda mau bangun, tubuh anda tidak bisa di gerakkan, nafas sesak dan anda tidak bisa berbicara layak nya orang yang terkena penyakit stroke .

Jika anda pernah mengalami hal tersebut, berarti anda sudah mengalami Sleep Paralysed atau lebih di kenal di bahasa Indonesia ketindihan. Ketindihan bukan disebabkan oleh makhluk halus yang ingin menganggu anda dengan cara meniban badannya ke badan anda .

Secara ilmu kedokteran, sleep paralysis itu adalah peristiwa yang alami karena pada saat anda tidur, otak akan melumpuhkan setiap bagian tubuh anda yang berguna untuk mencegah anda bergerak pada saat tidur, sleep paralysis terjadi ketika seseorang berada pada tidur paling dalam saat seluruh otot relaksasi perubahan tahapan tidur secara mendadak akibat gangguan siklus tidur menyebabkan seseorang tersadar dan tubuh masih mengalami kelumpuhan tidur.

Alasan - Alasan yang mendasari penyebab terjadi nya Sleep paralysis :
  • Kurang tidur , anda seharus nya tidur tepat waktu dan cukup, karena ini akan menyebabkan anda sleep paralysis.
  • Kerja yang keterlaluan/berlebihan , lebih perhatikan kesehatan anda ketimbang pekerjaan anda 
Ketindihan dapat menuju keempat kondisi tubuh :
  •  Anda dapat melanjutkan tidur .
  •  Anda dapat terbangun .
 



2 Comments:

  1. Ak dulu bisa melanjutkan tidur 3x berturut2x...

    ReplyDelete
  2. mau tanya, klo mau lebih jelas mengkaji tentang lumpuh tidur ini secara medis, harus menghubungi siapa ya?.. dokter jiwa kah atau apa?.. terimakasihh

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya